Senin, 19 Agustus 2013

Inspiration.. Led Me To Re-Wite This Blog..



Saya tidak mengenalnya 
Dia seumuran saya.
Tapi dia sudah meninggal.. 
Tanggal 5 Agustus 2013 yang lalu. Yang beberapa hari lagi adalah Idul Fitri 1434 Hijriah..

Namanya Eka Indriani..

Saya punya seorang teman bernama Diah, yang pada tanggal 5 Agustus itu nge-tweet : Selamat Jalan, Innalillahi , to @ecilcacil ( akun twitternya Eka Indriani ). Langsung saya tanyakan sama Diah, siapa ini yang meninggal. Diah bilang ini temennya. Dan sesama muslim saya ikut mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepergiannya itu. Saya tanyakan ke Diah, meninggal kenapa, Diah bilang karena sakit yang sudah setahunan ini dideritanya, sakit paru - paru. Padahal umurnya sama dengan umur saya.

Mulai dari sinilah saya peduli dengan Eka ini, yang ternyata lebih akrab dipanggil cacil ( sepertinya ). Entah kenapa saya ingin tau lebih banyak tentangnya, saya buka twitternya yang untungnya tidak diprotect. Disitu saya bisa melihat apa apa saja yang di ketiknya belakangan ini.

1. Ya Allah gak bisa tidur, batuk :( 1 Agustus 2013 )
2. @finipini iya nih kangen juga foto2,tapi sekarang kondisinya lagi begini..doain ya biar cepet sembuh  ( 31 Agustus 2013 )
3. Alhamdulilah untuk nikmat hari ini Ya Allah..semoga ini bukan Ramadhan terakhir untukku :)
 ( 30 Juli 2013 )

Tweet yang terakhir ini yang paling membuat miris hati.. Apakah dia sudah tau 'batas'nya, ataukah dia sudah merasakan 'ujung'nya, atau itu hanya sekedar tulisannya? Wallahualam..

Dari twitternya saya lihat eka ini sepertinya orang yang humble, easy going, humoris, baik pastinya, dan tidak macem - macem seperti sok gaul sok ngartis atau apalah. Kelihatan dari 'kicauan' dia di tweet :')
Banyak teman temannya mengucapkan dan mendoakan yang terbaik untuk kepergiannya.. Dan seandainya dia tau kalau teman-temannya kehilangan dia

Saya buka blog - blognya,, Disitu dia menulis banyak hal seperti musik, obrolan lucu, dan hal - hal tentang dirinya. Bahasanya lucu dan segar. Dan jujur saja :BAGUS !! :) Dia juga menyukai musik musik dari para band indie lokal yang ga biasa dan ga komersil seperti The Adams , Bangkutaman, dan lain lain yang saya banyak ga tau..

Lalu saya jelajahi Tumblrnya, disini saya lihat Eka ini senang dengan photografi. Dan selama saya lihat foto - fotonya, sangat berkelas, punya sense, dan profesional.. hasil foto fotonya bagus bagus.. Bahasa inggrisnya juga bagus :) Berarti eka ini berbakat. Dan dia sepertinya punya minat yang tinggi sama mode dan design.. Seninya tinggi..
 Di youtube juga ada hasil editan remake video klip nya dengan judul Cause - Closing In.. yang saya baru tau ada lagu bagus seperti itu.

Ya ampun,,, aku iri dengan hasil foto - foto dan editan dia.. Bagus sekali.. :)

Seandainya dia tau, kalau saya menyukai foto - foto dan hasil karyanya
Seandainya dia tau, saya mengenalnya justru setelah dia sudah tiada
Seandainya dia tau, jika dia masih hidup saya sangat ingin berteman dengannya..
Seandainya dia tau, saya juga ikut sedih dengan kepergiannya..

Selamat Jalan Eka Indriani yang cantik, yang menurut sepenglihatan saya di foto - foto kamu, kamu itu mirip sama Maudy Ayunda dan dan gabungan Sigi Wimala :)

Selamat Jalan Eka Indriani yang gaya bajunya keren banget.. Yang sangat original.. :)

Selamat Jalan Eka Indriani, teman baru saya yang sudah tiada..
Semoga tenang di alam sana ya Eka.. Insya Allah semua amal baikmu akan menemanimu di alam barzakh..

"Tidak ada yang tau Rahasia Tuhan, Jika Tuhan menghendaki, maka terjadilah.. "


Nova Medyanthi Thesaurir
teman barumu yang kaupun tidak akan pernah tau..


Tidak ada komentar: