Sabtu, 07 September 2013

Our Words is Our Prayer..



Biasakanlah untuk selalu mengeluarkan kata - kata yang baik dalam semua ucapan kita. Karena tanpa kita sadari semua perkataan adalah doa. Baik itu yang baik atau yang buruk. Dulu waktu masih kecil, aku sering ikut ibuk ke bank. Waktu itu bank nya masih Bank Bumi Daya. Dan ibuk bilang kalo udah gede semoga bisa kerja di Bank Bumi Daya. Dalam hati aku juga kepengen banget kerja di bank. Kayaknya kereennn dan elegant banget :)

Bertahun - tahun kemudian aku kuliah, dan ketika lewat di daerah kuningan, diantara gedung - gedung keren yang " Ini Jakartanya-Jakarta!! aku bilang ke diri sendiri, " Aku ingin kerja di daerah Kuningan yang Jakarta banget tadi :D

Dan ditambah keinginan untuk bekerja di bank Mandiri yang tumbuh sama besarnya seperti keinginan waktu masih kecil dulu. Dan diterimanya aku bekerja di bank Mandiri Cabang Mega Kuningan seperti sekarang ini bukan lewat jalur mudah. Bukan sekali menaruh lamaran di Bank Mandiri, bukan satu kali prosesi pula yang mebuat langsung diterima, bukan disini pula pertama kalinya aku bekerja. Tapi inilah proses, doa, dan usaha.

Sampai saat ini, aku menikmati pekerjaan sebagai frontliner di Bank Mandiri Cabang Mega Kuningan ini. Beserta orang - orang yang ada di dalamnya. Teman - teman cabang ini yang Alhamdulillah baik - baik semua. Namun pastilah di beberapa hal ada perbedaan pendapat yang tak jarang menimbulkan sedikit perselisihan ^^

Namun diluar itu semua, syukur selalu aku panjatkan karena ini memang yang aku inginkan. Bekerja di Bank Mandiri di daerah Kuningan, sama persis seperti yang pernah aku ucapkan sejak belum lulus kuliah, bahkan sejak aku masih kecil :) Allah selalu mendengarkan semua doa umatnya , dan aku ingat kutipan dari Tetralogi Laskar Pelangi , Edensor, - bahwa hidup ini seperti mozaik, kita tidak pernah tau dimana Tuhan akan meletakkan potongan - potongan hidup kita , yang pada akhirnya akan menyatu dan membentuk keindahan ^^ - dengan disertai doa dan usaha tentunya -

Aku juga sadar belum tentu aku akan terus bekerja disini, belum tentu juga ini adalah tempat terakhir pekerjaanku, tapi ini akan menjadi bagian dari doa dan ucapan yang menjadi kenyataan :)

Itulah, mungkin sederhana, dan mungkin yang lain lebih banyak pengalamannya daripada aku, tapi aku sadar, percuma berdoa yang tidak baik dan mubazir untuk membicarakan kejelekan, karena berdoa dan ucapan yang baik jauh lebih bermanfaat :)

Tidak ada komentar: